Lion Air Jatuh, Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Ditpolair

Lion Air Jatuh, Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Ditpolair
Sejumlah barang dan puing yang diduga berasal dari Lion Air JT 610 yang ditemukan di Laut Jawa di wilayah Karawang, Jawa Barat. Foto: Twitter/Sutopo_PN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya turut membantu proses evakuasi dan pencarian korban pesawat Lion Air yang jatuh di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menurunkan personel dan bergerak ke lokasi.

Dengan pengerahan personel dari Ditpolair Polda Metro Jaya, pihaknya berharap badan pesawat yang tenggelam tersebut bisa dievakuasi dengan cepat.

“Ada tiga kapal Polisi Perairan (Polair) dan regu selam guna melakukan penyisiran. Saat ini masih di tengah laut untuk menyisir daripada lokasi jatuhnya pesawat," kata Argo, Senin (29/10).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menyatakan RS Polri Kramat Jati akan menjadi pos evakuasi korban yang dibentuk Polda Metro Jaya.

Berkaitan dengan evakuasi korban, Polda Metro Jaya juga menurunkan personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dan Patroli Jalan Raya (PJR), untuk memperlancar evakuasi temuan korban dari titik evakuasi Tanjung Priok ke arah RS Polri Kramat Jati.

"Nanti diharapkan kalau nanti sudah ada temuan, ambulan bisa memperlancar [evakuasi] dari Tanjung Priok menuju Kramat Jati," ungkap Argo.

Diketahui sebelumnya, pesawat Lion JT 610 berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada pukul 07.10 WIB.

Tiga kapal Polisi Perairan dan regu selam yang diterjunkan Polda Metro Jaya untuk melakukan penyisiran korban Lion Air jatuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News