Lion Air Pastikan Ratusan Penumpang yang Terlantar Hari ini Bakal Diterbangkan

Lion Air Pastikan Ratusan Penumpang yang Terlantar Hari ini Bakal Diterbangkan
Lion Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Maskapai Lion Air meminta maaf kepada ratusan penumpang yang tidak terangkut dalam penerbangan JT 673 rute Tarakan - Balikpapan - Cengkareng.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan Lion Air JT 673 yang mengalami penundaan jadwal penerbangannya," ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy memastikan pihaknya bakal memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pihaknya juga berjanji akan menerbangkan seluruh penumpang yang sempat terlantar hari ini.

"Kami pastikan akan memberi kompensasi sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan kami yakinkan para pelanggan yang mengalami penundaan akan kami terbangkan pada hari ini juga menggunakan pesawat Batik Air dan juga Lion Air pada jadwal setelahnya dengan JT 267, JT 675, dan JT 765,” papar Andy.

Adapun penyebab tidak terangkutnya penumpang karena pagi tadi system di Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan mengalami gangguan, sehingga seluruh bagasi dan penumpang Lion Air JT 673 rute Tarakan - Balikpapan - Cengkareng dan bagasi dilakukan secara manual.

"Dikarenakan adanya gangguan di system mengakibatkan koordinasi antara ground handling dan pilot yang bertugas tidak berjalan dengan baik, sehingga mengakibatkan beberapa penumpang tujuan Balikpapan dan Jakarta mengalami penundaan jadwal penerbangannyn," jelasnya.(chi/jpnn)


Maskapai Lion Air meminta maaf kepada ratusan penumpang yang tidak terangkut dalam penerbangan JT 673 rute Tarakan - Balikpapan - Cengkareng.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News