Lion Air Siap Satukan Airport Tax dalam Tiket

Lion Air Siap Satukan Airport Tax dalam Tiket
Direktur Umum Lion Group, Edward Sirait. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Lion Group menyatakan kesiapannya untuk menyatukan airport tax dalam tiket, seperti yang diserukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan. Asalkan, proses administrasinya sudah disepakati bersama oleh seluruh maskapai.

"Kalau kami nggak ada masalah, tetapi bagi kami PSC (Passenger Service Charge) itu bicaranya b to b (business to business), jadi aturan administrasinya harus kita sepakati," ujar Direktur Umum Lion Group, Edward Sirait di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/11).

Bila proses administrasi sudah disepakati dan beres, dalam waktu seminggu Edward katakan pihaknya bakal menerapkan peraturan tersebut. Untuk saat ini kata dia pembahasan dengan pihak Angkasa Pura I dan II, selaku operator bandara terus dilakukan.

Secara blak-blakan Edward tak mau kerugian yang pernah dialami PT Garuda setiap bulannya sekitar Rp 2 miliar, juga dialami pihaknya lantaran sistem belum terintegrasi dengan baik. Jangan sampai kata dia, Lion Group menderita kerugian yang bukan atas kesalahannya.

"Itu lah yang dia (Garuda-red) tekor dua miliar, itu terminologi yang harus dibicarakan ditingkat b to b nya. Persetujuannya kita harus menyamakan itu, supaya ketika diaudit, itu clean jangan persepsi masing-masing, itu aja dan udah terbukti Garuda," seru pria berkumis ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Lion Group menyatakan kesiapannya untuk menyatukan airport tax dalam tiket, seperti yang diserukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News