Lion Air Terbangi Perdana Surabaya-Singapura

Lion Air Terbangi Perdana Surabaya-Singapura
Lion Air Terbangi Perdana Surabaya-Singapura
SURABAYA - Lion Air makin ekspansi terbangi kawasan regional Asia Tenggara. Seiring dengan rencana penambahan armadanya, maskapai penerbangan ini membuka rute baru Surabaya- Singapura dengan frekuensi satu kali per hari.

Diharapkan dalam kuartal I 2012, frekuensinya akan bertambah seiring dengan pencapaian load factor (tingkat keterisian kursi pesawat, red) yang awalnya masih di targetkan 70 persen.

Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana menjelaskan bahwa Surabaya sebagai kota terbesar ke dua di tanah air memiliki potensi besar dalam hal pariwisata maupun bisnis. Sehingga Bandara internasional Juanda bisa menjadi hub (penghubung) baik untuk rute domestik maupun penerbangan internasional. Karena itu Lion Air pada Jumat (16/12) melakukan penerbangan perdana rute Surabaya-Singapura-Surabaya.

      

"Rute tersebut merupakan pasar yang besar. Dan penerbangan ini sesuai dengan rencana perusahaan yang terus melakukan penambahan armada. Kami juga membuka pada pertengahan Desember karena merupakan masa liburan," jelas Rusdi yang ditemui sesaat setelah pesawat Boeing 737-900 ER yang membawa penumpang dari Surabaya menuju Bandara Changi mendarat. Pesawat tersebut memiliki 215 kursi. 

SURABAYA - Lion Air makin ekspansi terbangi kawasan regional Asia Tenggara. Seiring dengan rencana penambahan armadanya, maskapai penerbangan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News