Lion Group Terima Pengiriman Pesawat Airbus Pertamanya

Lion Group Terima Pengiriman Pesawat Airbus Pertamanya
Rusdi Kirana. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Lion Group merayakan pengiriman tiga pesawat Airbus pertamanya, Rabu (12/11). Pengiriman ini merupakan pengiriman pertama dari keseluruhan pesanan Lion Group pada bulan Maret 2013, sebanyak 234 pesawat A320. 

Adapun pesanan tersebut terdiri dari 109 unit A320neo, 65 unit A321neo, dan 60 unit A320ceo. Chairman and Co-Founder Lion Group, Rusdi Kirana menjelaskan, pengiriman gelombang pertama A320 ini ditujukan untuk anak perusahaan Lion Group, yakni Batik Air, yang memberikan layanan penerbangan domestik dan regional.

“Kami sangat senang dapat menyambut pengiriman pesawat Airbus pertama kami. Pesawat-pesawat A320 ini, yang nantinya disusul dengan A320neo dan A321neo yang lebih besar. Ini akan memungkinkan kami untuk terus berkembang dengan dilengkapi salah satu pesawat paling modern dan mutakhir di dunia,” ucap Rusdi dalam siaran persnya.

Untuk layanan Batik Air, A320 nantinya akan mengkombinasikan tingkat kenyamanan-dalam-kabin tertinggi untuk layanan premium dengan biaya operasional terendah. Dengan biaya operasional terendah di kelasnya lanjut Rusdi, A320 menjadi suatu lini produk terlaris di dunia untuk kategori lorong-tunggal.
 
"Kami sangat antusias menanti pengiriman pesawat Airbus kami lainnya dalam bulan dan tahun mendatang," serunya.

Hingga saat ini, hampir 11 ribu unit telah dipesan dan sekitar 6.200 telah dikirimkan kepada lebih dari 400 pelanggan dan operator di seluruh dunia. A320ceo dan A320neo memiliki lebih dari 95 persen kesamaan perangkat pesawat. Saat ini Lion Group mengoperasikan jaringan luas, yang meliputi lebih dari 70 destinasi di Asia Tenggara. (chi/jpnn)

JAKARTA - Lion Group merayakan pengiriman tiga pesawat Airbus pertamanya, Rabu (12/11). Pengiriman ini merupakan pengiriman pertama dari keseluruhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News