Lionel Messi Bikin Liverpool Malu dan Tertekan

Lionel Messi Bikin Liverpool Malu dan Tertekan
Lionel Messi dikepung pemain Liverpool. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona memetik kemenangan telak saat menjamu Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Barca menang 3-0 yang membuat Liverpool dalam posisi tertekan karena minimal harus mencetak empat gol dan tak kebobolan saat giliran menjamu Barcelona di Anfield pekan depan.

Pahlawan kemenangan Barcelona atas Liverpool di Camp Nou adalah Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi akhirnya memupus tabu tak pernah membobol gawang Liverpool. Seperti diketahui, sebelum laga ini dipentaskan, hanya gawang Liverpool yang belum pernah dibobol Messi. Sementara klub Inggris lain yang pernah dia hadapi sudah merasakan ketajamannya.

Sebelumnya, Messi pernah dua kali menghadapi Liverpool pada 16 besar Liga Champions 2006-2007. Namun, dari dua laga itu, dia tak bisa membobol gawang Liverpool.

(Baca Juga: Polisi Barcelona Tangkap Fan Liverpool, 3 Ribu Kaleng Bir Disita)

Tabu itu akhirnya pupus di Camp Nou, Kamis (2/5). Tak hanya satu gol, Messi langsung membukukan brace ke gawang Liverpool. Kapten Timnas Argentina itu menodai gawang The Reds yang dikawal Allison Becker pada menit 75 dan 82.

Gol pertama Messi pada menit 75 diawali kerja sama dengan Sergi Roberto dan Suarez. Messi memberikan umpan terobosan kepada Sergi Roberto yang kemudian meneruskan ke Suarez. Suarez melepaskan tembakan, namun bola membentur mistar gawang. Bola memantul ke depan dan dikuasai oleh Messi yang dengan mudah membobol gawang Liverpool yang sudah kosong.

Sementara itu, gol kedua Messi dilakukan dengan cara yang luar biasa. Dia melepaskan tendangan bebas langsung dari luar kotak penalti dan tak mampu diantisipasi oleh Allison.

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 dari Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News