Barcelona Vs Liverpool = MSC Vs SMF

Barcelona Vs Liverpool = MSC Vs SMF
Dua bintang Liverpool Dejan Lovren dan Mohamed Salah meninjau Camp nou. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Ini yang sudah Anda tunggu, Barcelona Vs Liverpool di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan digelar di Camp Nou, Kamis (2/5) mulai pukul 02.00 WIB. Leg kedua pekan depan di Anfield.

Kalau Barcelona memiliki Lionel Messi-Luis Suarez-Philippe Coutinho (MSC) sebagai trisula lini depan, maka Liverpool mengimbanginya dengan Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino (SMF).

Wide attacker Barca Coutinho dalam wawancara dengan Goal kemarin (30/4) mengakui Liverpool garang di unit serang dan solid di lini belakang. Kondisi The Reds terkini itu jauh berbeda ketika ditinggalkan Coutinho pada Januari tahun lalu. Kedatangan Virgil van Dijk yang beberapa hari sebelum kepergian Coutinho ke Barca menjadi salah satu alasannya.

“Saya selalu menyaksikan pertandingan Liverpool sepanjang musim ini. Tiga pemain depan (Mane, Firmino, dan Salah) memang bagus namun para bek juga gelandang bekerja keras untuk tim,” ucap gelandang 26 tahun itu.

Trio SMF menciptakan 62,5 persen dari total gol Liverpool musim ini di berbagai ajang. Atau diantara 104 gol The Reds musim ini 65 gol diantaranya lahir dari kaki ataupun kepala SMF. Khusus di Liga Champions, masing-masing trio SMF menciptakan empat gol.

(Baca Juga: Reuni Henderson, Coutinho Hingga Suarez)

Sedangkan Coutinho dan dua patner lini depannya mempunyai jumlah gol di Liga Champions yang lebih baik dibandingkan trisula Liverpool. Messi, Suarez, dan Coutinho membuat 13 gol.

Namun distribusi gol antarindividu MSC di Liga Champions tak sebagus SMF. Messi menjadi top skor Barca di pentas Eropa dengan sepuluh gol. Coutinho membukukan tiga gol. Sedangkan Suarez masih tanpa gol.

SMF telah menciptakan masing-masing empat gol di Liga Champions musim ini. Sementara MSC sedikit lebih baik, 13 gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News