Lionel Messi Bisa Hengkang Gratis dari Barcelona Musim Depan

Lionel Messi Bisa Hengkang Gratis dari Barcelona Musim Depan
Lionel Messi. Foto: RTRPIX

jpnn.com, BARCELONA - Barcelonistas, julukan fan fanatik Barcelona sudah harap-harap cemas. Pemicunya, superstar mereka Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru. Padahal, kontrak lamanya berakhir akhir musim ini.

Itu artinya La Pulga--julukan Messi--bisa hengkang secara gratis musim depan. Hal yang ditengarai menjadi faktor utama penyebab Messi belum membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru lantaran dia kecewa dengan aktivitas transfer Barca. Sebagaimana diketahui, Barca melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan banderol EUR 222 juta (sekitar Rp 3,5 triliun).

Suksesor Neymar juga dinilai belum sepadan meski berharga mahal. Barca telah mendatangkan Paulinho dari Guangzhou Evergrande dengan mahar EUR 40 juta (sekitar Rp 633 miliar) dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund seharga EUR 105 juta (sekitar Rp 1,66 triliun). Hal itu ditambah dengan gagalnya Barca membeli Philippe Coutinho dari Liverpool.

Namun, Direktur olahraga Barca Albert Soler menolak asumsi tersebut. Menurut dia, tidak ada masalah dengan kontrak baru Messi karena dia sudah sepakat memperpanjang kerja sama hingga 2021. ''Ada tur ke Amerika Selatan dan agenda internasional (kualifikasi Piala Dunia 2018). Banyak pemain yang terlibat di sana dan musim sudah dimulai,'' ucap Soler kepada Goal. ''Segera. Bila kami mengatakan segera, maka segera terjadi (teken kontrak Messi),'' imbuhnya.

Pria 51 tahun itu juga menolak asumsi bahwa jajaran petinggi Barca marah kepada pemaain lantaran tidak ada yang memperingatkan akan peluang kepergian Neymar ke PSG. Padahal, keputusan menjual Neymar juga berimbas kepada kemampuan klub menghadirkan penggantinya.

Soler melanjutkan bahwa kepergian Neymar sebenarnya lebih kepada kehilangan figur penting. Bukan hanya soal uang Rp 3,5 triliun yang telah didapat klub. ''Neymar adalah pemain yang memang sulit dicari penggantinya. Mari menerima kenyataan, bahwa kepindahan Neymar berpengaruh kepada dalam sepak bola, terutama dalam negosiasi pemain baru,'' ucap Soler lagi.

Soler juga sudah mengimbau agar fans tenang. Dia juga akan mengirim pesan kepada Barcelonistas yang cemas bahwa Messi akan hengkang. Namun, bisakah fans percaya begitu saja?

Bila benar Messi hengkang musim depan, maka ada beberapa klub yang siap menampungnya. Salah satu yang paling berpeluang adalah Manchester City dengan Pep Guardiola-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News