Copa del Rey

Lionel Messi Gagal Penalti, Barcelona Keok di Kaki Espanyol

Lionel Messi Gagal Penalti, Barcelona Keok di Kaki Espanyol
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Kegagalan eksekusi penalti Lionel Messi mewarnai kekalahan FC Barcelona atas Espanyol dalam leg pertama perempat final Copa del Rey di RCDE Stadium, Kamis (18/1) dini hari WIB. Barcelona keok 0-1.

Gol tunggal kemenangan Espanyol dihasilkan Melendo pada menit 88 usai memanfaatkan umpan dari Navarro.

Kekalahan tersebut jelas menyakitkan lantaran gol lawan tercipta pada menit-menit akhir. Padahal sepanjang pertandingan sebelum gawang Jasper Cillessen kebobolan, Blaugrana - julukan Barcelona, tampil sangat dominan. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tendangan ke gawang lawan, tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul mutlak dari Espanyol.

Barcelona bisa unggul lebih dahulu saat wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea menunjuk titik putih. Namun, tendangan penalti yang dilakukan Messi pada menit 62 tak membuahkan hasil.

Buat Espanyol, kemenangan itu cukup bersejarah. Itu menjadi kemenangan pertama dalam Derbi Barceloni melawan Barcelona sejak 2009 silam.

Sebelum ini, kemenangan terakhir Espanyol dari Barcelona terjadi pada Februari 2009. Kala itu, mereka menang 2-1 di Camp Nou dalam pentas Divisi Primera.

Di satu sisi, meski kalah 0-1, Barcelona masih punya peluang melaju ke semifinal. Maklum saja, mereka berganti menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan dilangsungkan pada 25 Januari mendatang di Camp Nou. (epr/jpc)

Susunan pemain

Kemenangan Espanyol atas Barcelona ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News