Barcelona Bikin Real Madrid Lebih Dekat ke Zona Degradasi

Barcelona Bikin Real Madrid Lebih Dekat ke Zona Degradasi
Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol (kiri). Ekspresi Cristiano Ronaldo menyesali kegagalan memanfaatkan peluang. Foto: Marca

jpnn.com, SAN SEBASTIAN - Raksasa Catalan, Barcelona mencatat kemenangan ke-16 dari 19 pekan La Liga. Hal tersebut sekaligus membuat jarak mereka dengan si juara bertahan Real Madrid menjadi 19 angka.

Barca mengemas tiga poin usai bertandang ke markas Real Sociedad di Estadio Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB. Blaugrana menang 4-2. Lionel Messi cs sempat tertinggal 0-2 setelah pemain tuan rumah Willian Jose dan Juanmi mencetak gol masing-masing di menit ke-11 dan ke-34.

Barcelona bangkit dan comeback lewat gol dari Paulinho (39), Luis Suarez (50, 71) dan Lionel Messi (85). Gol dari Messi sekaligus membuat pemain Argentina itu menjadi pemain paling banyak mencetak gol di liga-liga domestik Eropa, yakni 366 gol, melewati catatan Gerd Muller (365).

Nah kemenangan ini membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dari 19 pertandingan.

Pasukan asuhan Ernesto Valverde itu berjarak sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, sebelas poin dari Valencia yang berada di posisi ketiga, dan 19 angka dari Real Madrid yang menempati posisi keempat.

Dengan fakta di klasemen saat ini, jarak Barcelona dengan Real Madrid (19 poin) lebih jauh ketimbang selisih angka Madrid dengan penghuni zona degradasi (peringkat 18 s/d 20). Di posisi ke-18, Deportivo La Coruna mengoleksi 16 poin dari 19 pertandingan.

Memang, Madrid memiliki satu pertandingan, yakni melawan Leganes yang ditunda karena partisipasi El Real di Piala Dunia Antarklub 2017.

Real Madrid pantas khawatir mereka kesulitan mengejar Messi cs, bahkan juga Atletico dan Valencia.

Barcelona memetik kemenangan 4-2 atas Real Sociedad setelah sempat tertinggal dua gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News