Lionel Messi Terancam Nonton Piala Dunia dari TV

Lionel Messi Terancam Nonton Piala Dunia dari TV
Lionel Messi (10). Foto: espn

jpnn.com, BUENOS AIRES - Timnas Argentina di ujung tanduk. Runner up Piala Dunia 2014 ini bisa tak lolos ke Rusia 2018. Lionel Messi terancam nonton Piala Dunia dari tv.

Kondisi ini terjadi setelah Tim Tango memetik hasil mengecewakan saat menjamu Venezuela di Buenos Aires, Rabu (6/9) pagi WIB tadi. Dalam matchday ke-16 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Latin) itu, Argentina harus puas berbagi angka 1-1 dengan Venezuela.

Hasil yang membuat puluhan ribu fan di Estadio Monumental kecewa. Venezuela adalah tim yang saat ini berada di dasar klasemen, peringkat sepuluh dari sepuluh negara.

Dengan hasil tersebut, Argentina hanya menambah dua poin dari dua pertandingan jeda internasional dalam satu minggu ini. Sebelumnya, Argentina bermain imbang dengan Uruguay (0-0).

Kini Messi cs berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Dari Amerika Latin, hanya ada empat tim yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Sementara peringkat ke-5 harus melakoni playoff dengan wakil konfederasi lainnya. Kini kualifikasi tinggal menyisakan dua pertandingan lagi (Oktober). Hanya Brasil yang sudah mengamankan tiket ke Rusia.

Sementara Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Chile, Paraguay dan Ekuador masih punya peluang mendapatkan tiga setengah tiket lagi. Nah, beban berat buat Argentina. Dalam dua pertandingan sisa, mereka harus head to head dengan negara yang juga masih punya peluang. Peru akan bertamu pada 3 Oktober nanti. Kemudian Argentina akan bertandang ke markas Ekuador di laga pemungkas pada 11 Oktober.

Jika memang Messi harus menyaksikan putaran final Piala Dunia 2018 dari tv saja, itu berarti Argentina mengulang sejarah buruk pada 1970, saat gagal lolos ke Meksiko, tuan rumah Piala Dunia edisi ke-9.

Jika Argentina gagal lolos Piala Dunia 2018, itu berarti mengulang sejarah buruk pada 1970.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News