Listrik Belum Merata, Ini Penyebabnya

Listrik Belum Merata, Ini Penyebabnya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Tingkat elektrifikasi alias teraliri listrik di pedalaman Kalimantan Utara terbilang minim. Berdasarkan data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kaltara, tingkat elektrifikasi hanya 31 persen.

Hal itu disebabkan sulitnya kondisi geografis di daerah tersebut sehingga belum seluruh masyarakat dapat merasakan listrik PLN. Kepala Bidang Ketenagalistrikan dan Energi Mardian Noor mengakui, kondisi Provinsi Kaltara yang memiliki daerah terpencil di pedalaman membuat pasokan listrik belum tersebar secara merata.

“Ya, karena kondisi di Kaltara ini cukup sulit, Makanya di beberapa daerah belum dialiri listrik,” kata Mardian kepada Bulungan Post (JPNN Group), Rabu (20/1) kemarin.

Mardian menjelaskan, baru mencapai 69 persen rumah tangga yang merasakan listrik tersebut. “Ada beberapa wilayah kabupaten yang daerahnya memiliki daerah pedalaman sehingga menjadi penyumbang elektrifikasi terendah,” jelas Mardian. (asa/jos/jpnn)


TARAKAN – Tingkat elektrifikasi alias teraliri listrik di pedalaman Kalimantan Utara terbilang minim. Berdasarkan data Dinas Energi dan Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News