Listrik Makasar Terancam Padam

Menyusul Sengketa Royalti PT EEES dengan Pemkab Wajo

Listrik Makasar Terancam Padam
Listrik Makasar Terancam Padam
SENGKANG- Pemadaman listrik di Wajo dan sekitarnya masih akan terus berlanjut. PT Energy Equity Epic Sengkang (PT EEES) yang menjadi pemasok bahan dasar listrik masih belum beroperasi. Karyawan industri produsen gas itu masih trauma dengan aksi pendudukan warga dan mahasiswa. Mereka meminta jaminan keamanan dari Pemerintah Kabupaten Wajo untuk beraktivitas di industri yang terletak di Gilireng itu.Pemadaman dimulai sekira pukul 04.00 Sabtu  dini hari, lalu. Wajo pun berubah menjadi kota gelap-gulita.

Kepala Bagian Pengelola PT EEES Bambang SF kepada Fajar menjelaskan, pihaknya harus mendapatkan jaminan tertulis pelaksanaan operasi terbebas dari intimidasi dari pihak manapun yang dikeluarkan oleh Pemerintah Wajo. Selain itu, pihaknya juga harus berkponsultasi dengan Kapolres terkait situasi keamanan di lokasi.  "Selanjutnya kita akan melakukan pengecekan semua fas frod yang penting. Hasilnya akan dikonsultasikan ke Deputi Pengendalian Operasional BP Migas dan Kepala Divisi Operasional Lapangan di Jakarta," kata Bambang, Minggu 2 Mei. 

Ia mengaku, pihak PT EEES hanyalah operator dari industri yang ada. Penentu kebijakan terkait pengoperasian kembali adalah BM Migas. "Setelah kita laporkan kepada BM Migas di Jakarta dan mengatakan pengoperasian kembali, maka PT EEES akan beroperasi kembali," ungkapnya. Sejauh ini, PT EEES belum mengantongi surat jaminan dari Pemkab Wajo terkait jaminan operasi terbebas dari intimidasi dari pihak luar.            

Bambang menambahkan, keselamatan karyawan dalam prinsip pengoperasian industri adalah yang paling utama. Apalagi bagian-bagian industri ketika tidak dalam kondisi stabil maka akan sangat berbahaya dan mengancam keselamatan karyawan. "Makanya karyawan membutuhkan ketenangan dalam bekerja, bebas dari intimidasi yang membebani mental karyawan untuk menjalankan inudstri dengan lancar," tandasnya.

SENGKANG- Pemadaman listrik di Wajo dan sekitarnya masih akan terus berlanjut. PT Energy Equity Epic Sengkang (PT EEES) yang menjadi pemasok bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News