Listrik Masih jadi Masalah Serius di Kapuas Hulu

Listrik Masih jadi Masalah Serius di Kapuas Hulu
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PUTUSSIBAU – Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengatakan, listrik masih menjadi masalah serius di daerah pimpinannya. Sebab, belum semua desa menikmati listrik.

“Terkait keluhan listrik oleh masyarakat, sebetulnya perlu dipahami, itu bukan murni tugas Pemkab. Listrik ini mestinya bisa dipenuhi dari pihak PLN, namun Pemkab berusaha memberi perhatian sesuai kemampuan,” kata Anton, Kamis (31/3) kemarin.

Anton menilai, sulitnya melakukan pemerataan pelayanan kelistrikan di masyarakat karena Kapuas Hulu memiliki wilayah yang luas. Begitu pula dengan jarak tempuh dari satu desa ke desa berikutnya yang jauh.

“Karena luas, jaringan listrik PLN susah menjangkaunya. Kalau daerah itu mampu dijangkau, tetap dipasangkan jaringan listrik,” tutur Anton.

Menurut Anton, selama ini Pemkab Kapuas Hulu telah melakukan berbagai upaya memenuhi kebutuhan listrik di masyarakat. Sesuai kemampuan, Pemkab sudah membangun beberapa jenis pembangkit listrik. Baik Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). (rk/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News