Listrik Padam, Penumpang Kereta Jabodetabek Berkurang

Listrik Padam, Penumpang Kereta Jabodetabek Berkurang
Listrik Padam, Penumpang Kereta Jabodetabek Berkurang

jpnn.com - JAKARTA - Pemadaman listrik sementara yang dilakukan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang sejak Senin (12/5) kemarin hingga hari ini, menyebabkan perjalanan KRL lintas Duri-Tanggerang ikut mengalami gangguan.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan, terganggunya perjalanan KRL tersebut berdampak pada menurunnya jumlah penumpang KRL. Meski mengalami kerugian, pihaknya mengaku tak begitu mempermasalahkannya.

"Ya pasti, kemarin terjadi pengurangan jumlah jasa. Tapi kita tidak berpikir ke situ (kerugian), tapi lebih kepada memberikan pelayanan jasanya lebih maksimal," terang Eva saat dihubungi, Selasa (13/5).

Untuk pengurangan jumlah penumpang, Eva mengaku pihaknya belum mendata secara detail. Yang pasti kata Eva, pengurangan penumpang tidak begitu banyak.

"Pengurangan jumlah penumpang tidak begitu berdampak besar. Enggak sampai satu persen. Kalau satu persen bisa 6 ribuan penumpang, karena jumlah penumpang per hari 60 ribu," ulasnya.

Berbeda dengan kemarin, untuk pemadaman hari ini, kata Eva, tidak berdampak pada perjalanan KRL. Di mana, Listrik Aliran Atas (LAA) masih normal lantaran suplai listrik ke gardu terus mengalir.

"Untuk hari ini, alhamdulillah aman dibanding kemarin karena suplai listrik terus mengalir ke gardu," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pemadaman listrik sementara yang dilakukan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang sejak Senin (12/5) kemarin hingga hari ini, menyebabkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News