Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri, Hadi Purwanto: Ini Hari yang Dinantikan Insan Polri di Seluruh Indonesia

Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri, Hadi Purwanto: Ini Hari yang Dinantikan Insan Polri di Seluruh Indonesia
Listyo Sigit Prabowo saat diambil sumpahnya sebagai Kapolri pengganti Idham Azis di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri yang baru, menggantikan Jenderal Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Listyo Sigit berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1). Dalam kesempatan tersebut Listyo sekaligus mendapat kenaikan pangkat sebagai Jenderal.

Setelahnya Jenderal Listyo melakukan serah terima Jabatan dengan Jenderal Idham Azis bertempat di Mabes Polri.

Ucapan selamat datang dari penjuru nusantara, salah satunya Ketua DPP MIO Hadi Purwanto, menyampaikan selamat Kepada Kapolri Listyo.

"Ini hari yang dinantikan insan Polri di seluruh Indonesia. Keluarga besar Polri, baik anggota, PNS termasuk mitra dan stakeholder hukum di Indonesia mengucapkan selamat bertugas kepada Bang Sigit,” ucapnya.

Hadi mengatakan dengan bintang 4 yang telah diraihnya, Listyo Sigit harus langsung melakukan pembuktian atas harapan-harapan rakyat yang diletakan di pundaknya.

“Satu bulan pertama harus ada gebrakan yang membuat masyarakat makin yakin. Setelahnya konsisten dalam seratus hari, enam bulan, satu tahun dan seterusnya,” ujar Hadi.

Deputi Advokasi DPP LIRA ini juga menyebutkan, karena masa dinas yang masih panjang, Listyo Hadi harus terus konsisten dalam program2 perubahanya.

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri yang baru, menggantikan Jenderal Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News