Liverpool Akhirnya Menang, Tottenham Hotspur jadi Korban

Liverpool Akhirnya Menang, Tottenham Hotspur jadi Korban
Penyerang Liverpool Roberto Firmino berusaha melewati pemain Tottenham Hotspur. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, LONDON - Liverpool mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-20 Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Liverpool, yang sebelumnya melewati setidaknya 483 menit dalam keadaan paceklik gol, meraih kemenangan lewat gol-gol Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane yang cuma bisa dibalas sekali oleh Tottenham melalui Pierre-Emile Hojbjerg.

Hasil yang menyudahi tren nirmenang Liverpool dalam lima pertandingan sebelumnya itu membuat mereka naik lagi ke peringkat keempat dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan Tottenham (33), yang musim ini selalu kalah melawan Liverpool, kini tertahan di urutan keenam klasemen sementara.

Kegagalan Mane memanfaatkan peluang pertama laga itu hampir dibayar mahal oleh Liverpool lantaran sesaat kemudian gawang mereka dijebol oleh Son Heung-min.

Beruntung Liverpool diselamatkan VAR yang menemukan Son sempat terjebak offside dalam proses serangan, sehingga wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut.

Setelah banyak peluang terbuang dan kiper kedua tim tampak solid mengawal gawangnya, babak pertama sepertinya akan berakhir nirgol tetapi injury time empat menit yang disebabkan VAR dan cederanya Harry Kane mampu dimanfaatkan Liverpool untuk membuka keunggulan.

Tepat pada menit keempat injury time, Serge Aurier teledor membiarkan Mane lepas dari kawalannya untuk mengirim umpan tarik yang tidak diantisipasi baik oleh Joe Rodon memberi kesempatan Firmino mencocor bola di mulut gawang.

Liverpool kini berda di posisi keempat dengan koleksi 37 poin, sementara Tottenham di posisi enam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News