Liverpool Gagal Amankan Gelar Liga Inggris, Real Madrid Dalam Bahaya

Liverpool Gagal Amankan Gelar Liga Inggris, Real Madrid Dalam Bahaya
Liverpool harus puas menjadi runner up Liga Inggris setelah tertinggal satu angka dari Manchester City. Foto: Twitter/premierleague.

jpnn.com, LIVERPOOL - Ambisi Liverpool merebut gelar Premier League musim 2021/22 harus pupus di tangan Manchester City.

Kemenangan 3-1 The Reds atas Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (22/5/2022), tak berarti apa-apa. Sebab, Man City juga menang 3-2 saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium.

Alhasil, City keluar sebagai juara Liga Inggris dengan 93 poin, unggul satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Kejadian ini bak mengulang Premier League edisi 2018/19. Saat itu, Manchester City juga mengunci gelar juara di pekan terakhir dengan 98 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak mau terlalu larut dalam kesedihan. Sebab, The Reds masih berpeluang meraih satu trofi tersisa, yakni Liga Champions.

"Musim yang luar biasa bagi Liverpool, tetapi ini belum berakhir. Masih ada pekan depan, kami akan coba tampil semaksimal mungkin. Kami punya persiapan sekitar lima hari," ucap Klopp di laman resmi klub.

Diketahui Liverpool akan melawan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/22 yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022).

Klopp ingin kegagalan Liverpool di Premier League dijadian motivasi oleh anak asuhnya untuk mengalahkan Real Madrid sekaligus merebut trofi Si Kuping Besar.

Real Madrid dalam bahaya setelah Liverpool gagal mengamankan gelar Liga Inggirs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News