Liverpool Gusur Manchester City dari Peringkat Dua

Liverpool Gusur Manchester City dari Peringkat Dua
Pemain-pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sunderland dalam lanjutan EPL di Anfield Stadium, Kamis (27/3) dini hari WIB. FOTO: @LFC

jpnn.com - LIVERPOOL -- Liverpool berhasil merebut kembali peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dari tangan Manchester City. Hasil tersebut diraih Steven Gerrard dan kawan-kawan usai menyudahi perlawanan Sunderland yang bertamu ke Anfield, Kamis (27/3) dini hari WIB.

Liverpool mengamankan tambahan tiga poin setelah menang tipis 2-1. Berkat kemenangan tersebut The Reds--julukan Liverpool--kini mengoleksi 68 angka dari 31 pertandingan. Sedangkan City yang kini baru mengemas 66 poin harus turun ke urutan tiga.

Dengan poin yang sama klub asuhan pelatih Brendan Rodgers tersebut kini memantapkan diri di jalur juara. Mereka kini menjadi penantang serius bagi Chelsea yang memimpin klasemen. Liverpool kini hanya berjarak satu poin dari klub asal London tersebut.

Dalam laga dini hari tadi tuan rumah membuka keunggulan  dari eksekusi tendangan bebas cantik yang ditembakkan Gerrard dari luar kotak terlarang di menit 39.

Pemain tim nasional Inggris tersebut menembakkan bola melayang ke pojok gawang yang tak mampu ditepis palang pintu tim tamu.

Eksekusi ini sendiri merupakan hadiah yang diberikan wasit setelah Luis Suarez dihentikan secara paksa oleh pemain Sunderland. 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah tidak mengendorkan serbuan. Hasilnya babak kedua baru berjalan tiga menit Daniel Sturridge berhasil menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Gol mantan pemain Chelsea ini lahir memaksimalkan umpan Jordan Henderson di menit 48.

Sementara itu satu-satunya gol tim tamu lahir di menit 76  lewat tandukan Sung-Yong Ki. Pemain Asia ini mencetak gol menyambut umpan pojok Adam Johnson. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

LIVERPOOL -- Liverpool berhasil merebut kembali peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dari tangan Manchester City. Hasil tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News