Liverpool Hancur di Kandang Real Madrid

Liverpool Hancur di Kandang Real Madrid
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Casemiro seusai mencetak gol ke gawang Liverpool. Foto: ANTARA/REUTERS/Susana Vera

jpnn.com, MADRID - Real Madrid mengantongi modal besar untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Pada leg pertama perempat final melawan Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB, Real menang 3-1.

Vinicius Junior mencetak gol pertama dan ketiga Real Madrid yang diselingi gol Marco Asensio serta gol balasan dari Mohamed Salah untuk Liverpool.

Hasil itu jelas jadi keuntungan besar bagi tim besutan Zinedine Zidane yang kini hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Anfield untuk leg kedua pekan depan.

Sebaliknya, Liverpool wajib menang dengan skor 2-0 atau lebih di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan dan mengamankan tiket semifinal.

Kendati hanya menyisakan lima pemain yang tampil di final Liga Champions 2018 silam, bayang-bayang kekalahan agaknya masih tersisa di benak skuad Liverpool yang tampil begitu buruk sepanjang babak pertama.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Liverpool begitu dieksploitasi oleh para pemain Real Madrid yang berkali-kali menimbulkan bahaya, bahkan memaksa Trent Alexander-Arnold dkk melakukan kesalahan di areanya sendiri.

Pada menit ke-27, Toni Kroos mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan yang dikendalikan Vinicius sembari melepaskan diri dari kawalan Nathaniel Phillips serta Alexander-Arnold.

Liverpool harus menang minimal dengan 2-0 atas Real Madrid pekan depan jika masih pengin lolos ke semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News