Liverpool Mandul di Kandang Newcastle United

Liverpool Mandul di Kandang Newcastle United
Kiper Newcastle United Karl Darlow (kiri) menepis tembakan penyerang Liverpool Mohamed Salah. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Stu Forster

jpnn.com, NEWCASTLE - Liverpool harus puas dengan satu poin usai bertandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-16 Premier League di Stadion St. James' Park, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Tim besutan Jurgen Klopp gagal membongkar pertahanan Newcastle, harus puas dengan skor 0-0.

Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat Liverpool hanya melepaskan sebelas percobaan tembakan sepanjang laga yang sebagian besar terbuang dan hanya empat menemui sasaran.

Peluang bagus pertama Liverpool lahir pada menit ke-34 ketika Jordan Henderson mengirim umpan lambung terukur ke arah Mohamed Salah, tetapi penyerang Mesir itu gagal menaklukkan kiper Karl Darlow ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada ujung babak pertama, Roberto Firmino bisa melakukan penyelesaian lebih baik saat menyambut umpan silang Sadio Mane, sayang tembakannya bisa dimentahkan oleh Darlow.

Tim tamu terus bekerja keras membongkar pertahanan Newcastle dan pada menit ke-66 Roberto Firmino mengirimkan umpan terobosan bagus namun sayang penyelesaian Salah melebar jauh dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Darlow melakukan kesalahan ketika terlanjur meninggalkan sarangnya untuk menghalau sepak pojok tetapi Firmino yang berdiri cukup bebas menyundul bola ke sisi gawang.

Banyaknya peluang yang terbuang hampir dibayar mahal oleh Liverpool pada menit ke-79 ketika bola tendangan bebas Matt Ritchie disambut tandukan Ciaran Clark, tetapi kiper Alisson Becker menyelamatkan gawang tim tamu.

Liverpool masih di puncak dengan 33 poin, tetapi keunggulan 3 poin dari MU bisa hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News