Liverpool Pilih Rodgers, Ranieri Tangani Monaco

Liverpool Pilih Rodgers, Ranieri Tangani Monaco
Liverpool Pilih Rodgers, Ranieri Tangani Monaco
LIVERPOOL - Pencarian pelatih baru Liverpool berakhir. Liverpool mencapai kesepakatan dengan Brendan Rodgers untuk durasi kontrak tiga tahun, Kamis (31/5). Di musim lalu, pelatih 39 tahun Irlandia Utara itu menukangi klub Premier League yang gaya permainannya disebut ala Barcelona, Swansea City.

 

The Reds -sebutan Liverpool- harus merogoh kocek hingga 5 juta pounds (Rp 73,4 miliar) untuk memutus sisa kontrak Rodgers dengan Swansea yang masih tersisa tiga tahun itu. "Brendan pernah bekerja di bawah Jose Mourinho di Chelsea (pelatih junior Chelsea pada 2004, Red) sehingga dia tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana bekerja sama dengan para pemain bintang," kata mantan bintang Liverpool Robbie Fowler kepada The Sun.

 

Rodgers menggantikan Kenny Dalglish yang mundur pertengahan bulan lalu (16/5) setelah Liverpool finis kedelapan di Premier League. Yang menarik, di laga pemungkas (13/5), The Reds menyerah 0-1 di kandang Swansea. Kendati jeblok di liga, Dalglish mampu membawa Steven Gerrard cs memenangi Piala Liga (Piala Carling) dan runner-up Piala FA.

 

Sementara itu, Claudio Ranieri urung menjadi pengganti Roy Hodgson di West Bromwich Albion. Pelatih 60 tahun Italia itu justru memilih menukangi klub Ligue 2, AS Monaco, dan meneken kontrak dua tahun. Sepanjang karirnya, Ranieri pernah menangani beberapa klub top Eropa mulai Juventus, Napoli, Inter Milan, AS Roma, Chelsea, Valencia, dan Atletico Madrid. (dns)

LIVERPOOL - Pencarian pelatih baru Liverpool berakhir. Liverpool mencapai kesepakatan dengan Brendan Rodgers untuk durasi kontrak tiga tahun, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News