Upacara Pembukaan Euro 2012 Libatkan 800 Penari

Upacara Pembukaan Euro 2012 Libatkan 800 Penari
Upacara Pembukaan Euro 2012 Libatkan 800 Penari
GDANSK - Inovasi serta kombinasi olahraga dan budaya menjadi unsur yang akan ditonjolkan dalam upacara pembukaan Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa (8/6). Upacara pembukaan itu melibatkan koreografi massal atau diisi sekitar 800 penari dari 63 negara.

 

Sesuai keinginan UEFA, upacara pembukaan tidak akan berlangsung lama atau hanya 12 menit. "Upacara pembukaan berlangsung 20 menit sebelum pertandingan awal antara tuan rumah Polandia kontra Yunani". Demikian sebagaimana dilansir UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

 

Konseptor upacara pembukaan adalah Marco Balich, direktur kreatif dan produser eksekutif dari perusahaan event asal Italia, Filmmaster Events.

Balich sebelumnya mengonsep upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Turin 2006 (musim dingin). Juga konseptor upacara pembukaan Donbass Arena, stadion baru klub raksasa Ukraina Shakhtar Dontesk pada 2009 yang juga menjadi salah satu venue di Euro nanti.

 

GDANSK - Inovasi serta kombinasi olahraga dan budaya menjadi unsur yang akan ditonjolkan dalam upacara pembukaan Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News