Liverpool vs Napoli: Tuan Rumah Butuh Bantuan Kopites

Liverpool vs Napoli: Tuan Rumah Butuh Bantuan Kopites
Virgil Van Dijk. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Tiket 16 Besar Liga Champions tinggal tersisa empat dan bakal diperebutkan di matchday enam Rabu (12/12) dan Kamis (13/12). Tiga di antaranya diperebutkan dini hari nanti yakni dua tiket di Grup C dan satu di Grup B. 

Di grup B, Barcelona sudah memastikan meraih tiket lolos sejak matchday keempat (6/11) saat seri lawan Inter Milan. Satu tiket tersisa di grup B ini akan diperebutkan antara Tottenham Hotspur (Inggris) dan Inter Milan (Italia).

Spurs lebih menghadapi jalan terjal buat lolos. Sebab Hugo Lloris dkk akan menantang Barca di Camp Nou. Sedangkan Inter menjamu PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza.

Sementara di Grup C, perebutan dua tiket lolos melibatkan tiga tim. Yakni Napoli (Italia), PSG (Prancis), dan Liverpool (Inggris). Senasib dengan Spurs, maka Liverpool punya pekerjaan lebih berat untuk bisa lolos.

Liverpool akan menjamu Napoli yang buat sementara menjadi pemuncak klasemen Grup C yang mengoleksi poin sembilan. Yakni hasil dua kali menang dan tiga kali kalah.

Jordan Henderson dkk harus menang. Seri apalagi kalah bisa memungkasi lebih cepat perjalanan The Reds di Eropa musim ini. Pada pertemuan pertama di Stadion San Paolo, Partenopei unggul 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne di menit ke-90 (3/10).

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia kemarin (10/12) mengatakan timnya datang ke Anfield dengan mental yang sangat baik. Kemenangan 4-0 atas Frosinone (8/12) di San Paolo menjadi alasannya.

Napoli jauh lebih rileks dibandingkan Liverpool pada pertemuan ini. Liverpool yang ada di posisi ketiga dengan poin enam sampai dengan matchday kelima. Bagi Napoli hasil seri sudah cukup. Jikapun kalah, asal bisa mencetak gol dan margin kekalahan tak sampai dua gol maka Napoli tetap lolos.

Liverpool, Napoli dan Paris Saint-Germain berebut dua tiket 16 Besar dari Grup C Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News