LLDIKTI XIV Papua-Papua Barat Tiba-Tiba Kunjungi Ukrida

LLDIKTI XIV Papua-Papua Barat Tiba-Tiba Kunjungi Ukrida
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIV Papua – Papua Barat saat mengunjungi Ukrida. Foto Humas Ukrida

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIV Papua – Papua Barat mengunjungi 8 perguruan tinggi swasta di Jakarta. Salah satu yang dikunjungi adalah Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Perguruan tinggi swasta (PTS) tersebut dinilai berhasil menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

Dr. Lidia Sandra, S. Kom., S. Psi., M. Comp. Eng.Sc., selaku Wakil Rektor I Ukrida Bidang Pengembangan Akademik, Inovasi, Kerja sama dan SDM memaparkan implementasi MBKM sangat dinamis. Ukrida dari segi lintas keilmuan memperoleh peringkat pertama penelitian dalam program MBKM. 

Pemeringkatan ini kata Lidia, diperoleh berdasarkan hasil seminar pelaksanaan program penelitian implementasi  kebijakan MBKM, pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa PTS beberapa waktu lalu. 

Lidia mengatakan, Ukrida melakukan persiapan dan mengidentifikasi bahwa ada mata rantai yang putus antara kompetensi yang diajarkan dengan kebutuhan dan kemajuan di dunia kerja. Bisa dikatakan bahwa esensi kebijakan MBKM karena mahasiswa belum siap memasuki dunia kerja. 

Oleh karena itu, melalui MBKM, mahasiswa mempersiapkan diri dengan memilih jalan yang sesuai passion. 

"Ke luar dari zona nyaman akan membuat mahasiswa lebih berkembang dan merasakan sensasi belajar langsung di dunia nyata," ujar Lidia saat menerima kunjungan LLDIKTI XIV Papua-Papua Barat, Jumat (18/3).

Dijelaskannya, tidak ada batasan semester untuk memulai program MBKM. Asalkan ada kesiapan para mahasiswa, kurikulum yang mendukung dan fleksibel, program MBKM bisa dilaksanakan. 

LLDIKTI XIV Papua-Papua Barat tetiba mengunjungi Ukrida, PTS yang menjalankan MBKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News