Local Hero Pertamina Group Boyong 8 Penghargaan KLHK di Ajang Festival PPKL 2024

Local Hero Pertamina Group Boyong 8 Penghargaan KLHK di Ajang Festival PPKL 2024
Mohamad Jamaludin dari Refinery Unit IV Cilacap, salah satu local hero Pertamina Group yang meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di ajang Festival PPKL 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) 2024.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut diberi kepada 8 Local Hero Pertamina pada Local Hero Inspiration Award 2024, salah satu kategori ajang tersebut.

Local Hero Inspiration Award 2024 merupakan apresiasi untuk kisah inspiratif dan inisiatif local hero serta kutipan terbaik dalam mengatasi isu global 'triple planetary crisis' melalui aksi pemberdayaan masyarakat.

Triple planetary crisis yang dimaksud, yakni ancaman perubahan iklim, polusi dan ancaman kehilangan keanekaragaman hayati.

Hal ini bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran & Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pekan lalu.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menegaskan penghargaan ini merupakan wujud nyata Pertamina dalam mengimplementasikan komitmen Environmental, Social & Governance (ESG).

"Berbagai program inisiatif Local Hero Pertamina ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mengatasi Triple Planetary Crisis dan pada akhirnya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)," ujar Fadjar dalam keterangan resminya, Selasa (30/4).

Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival PPKL 2024 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News