Lockdown Dilonggarkan, Warga Indonesia di Pedalaman Victoria Tersenyum Lagi

Lockdown Dilonggarkan, Warga Indonesia di Pedalaman Victoria Tersenyum Lagi
Warga asal Indonesia Devi Shanty sudah tinggal di kota regional Bendigo sejak 8 tahun lalu. (Istimewa)

Linda Craggs, seorang warga asal indonesia yang kini tinggal di Ballarat, kota kecil di Victoria, Australia, mengaku senang setelah tahu 'lockdown' telah dilonggarkan.

"Dengan berubahnya pembatasan ini, saya pribadi merasa bisa tersenyum lagi," ujar Linda kepada Farid Ibrahim dari ABC Indonesia.

"Sekarang kita bisa ngopi bersama lagi," kata ibu rumah tangga yang sudah 29 tahun bermukim di Ballarat.

Lockdown Dilonggarkan, Warga Indonesia di Pedalaman Victoria Tersenyum Lagi Photo: Linda Craggs, seorang warga asal Indonesia yang tinggal di kota regional Victoria, Ballarat. (Istimewa)

 

"Dan yang paling penting sekarang saya melihat wajah suami cerah kembali, karena sekarang bisa jalan-jalan ke country [pedalaman]. Suami saya paling senang nyupir," kata Linda.

Pelonggaran pembatasan aktivitas di wilayah luar kota Melbourne telah dimulai hari Kamis ini (17/09) dan kini berada dalam tahap 3 dari 'roadmap' menuju pembukaan kembali negara bagian Victoria.

Kini warga di kawasan pedalaman sudah boleh melakukan perjalanan ke wilayah lainnya yang masuk kategori regional, karenanya Linda dan suaminya sudah merencanakan pergi piknik bila cuaca semakin hangat.

Layanan akomodasi termasuk caravan park dan tempat berkemah di wilayah regional juga sudah boleh dibuka kembali, dengan sejumlah ketentuan seperti tidak boleh berbagi kamar tidur dengan orang selain anggota keluarga.

Linda Craggs, seorang warga asal indonesia yang kini tinggal di Ballarat, kota kecil di Victoria, Australia, mengaku senang setelah tahu 'lockdown' telah dilonggarkan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News