JPNN.com

Lockdown Diperpanjang, Pengusaha Asal Indonesia di Melbourne Mencoba Bertahan

Senin, 14 September 2020 – 20:55 WIB
Lockdown Diperpanjang, Pengusaha Asal Indonesia di Melbourne Mencoba Bertahan - JPNN.com
Pemerintah Victoria mengumumkan paket terbaru bantuan bisnis sebesar 3 miliar dolar termasuk bantuan tunai bagi pengusaha kecil dan menengah. (Unsplash: Benedikt Geyer)

Perpanjangan 'lockdown' di negara bagian Victoria, Australia, mulai berlaku hari Senin ini (14/09) bersamaan dengan peluncuran paket baru bantuan bisnis senilai $3 miliar, atau sekitar Rp30 triliun.

Kalangan pengusaha asal Indonesia di ibukota Victoria, Melbourne, mengaku telah mendapatkan manfaat dari berbagai skema bantuan yang diberikan pemerintah sebelumnya.

Bantuan tersebut diberikan oleh Pemerintah Federal Australia, Pemerintah Victoria, serta Pemerintah Kota Melbourne, untuk kalangan pengusaha yang sangat terdampak dengan adanya 'lockdown' yang sudah berlangsung enam bulan.

Seorang pengusaha asal Indonesia yang bergerak dalam usaha bengkel mobil, Christian Gunawan, mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya paket bantuan dari pemerintah.

"Kami berterima kasih, kami dibantu sangat besar," ujarnya dalam perbincangan dengan Farid M. Ibrahim dari ABC Indonesia. Lockdown Diperpanjang, Pengusaha Asal Indonesia di Melbourne Mencoba Bertahan Photo: Pegusaha bengkel mobil di Clayton, Melbourne, Christian Gunawan. (Supplied)

 

"Pertama dari ATO [Kantor Pajak Australia] kami dibantu cash boost. Jadi selama tiga bulan pajak kami ditotal dan dikembalikan semuanya," ujar Chris.

"Kayaknya antara 5.000 sampai 10.000 dolar. Kalau jumlahnya di bawah itu, maka ditabung untuk tiga bulan ke depan," jelasnya yang mengelola bengkelnya bersama istri dan seorang karyawan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1