Loew Kritik Wasit

Loew Kritik Wasit
PROTES - Miroslav Klose yang terkena kartu merah, dengan Bastian Schweinsteiger di depannya coba memprotes keputusan wasit Alberto Undiano, di laga Jerman kontra Serbia, 18 Juni lalu. Foto: Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Banjir kartu mewarnai babak penyisihan grup Piala Dunia 2010. Baik kartu merah maupun kartu kuning. Hal itu mendapat sorotan dari pelatih Jerman Joachim Loew. Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, wasit Piala Dunia Afsel terlalu cepat dalam mengeluarkan kartu dari sakunya.

Loew menyatakan, dalam beberapa pertandingan, wasit juga tidak bertindak dengan tegas. Seperti yang terjadi dalam pertandingan di Grup G antara Brazil melawan Pantai Gading. Di laga itu menurut Loew, wasit membiarkan beberapa pelanggaran keras yang dilakukan pemain. Salah satunya adalah pelanggaran terhadap pemain Brazil, Elano, yang membuatnya harus ditandu keluar lapangan. Anehnya, sang "penjagal" tidak dihadiahi kartu.

Sebaliknya, di beberapa pertandingan lain, wasit dengan cepat mencabut kartu untuk pelanggaran yang tidak serius. "Wasit-wasit itu tidak memimpin pertandingan dengan bagus," kata Loew, seperti dilansir Associated Press.

Tapi, dalam mengeluarkan pernyataan ini, mantan asisten pelatih Jurgen Klinsmann itu tidak secara spesifik menyebut nama-nama wasit yang dibicarakannya. Di skuad Jerman sendiri saat ini, hanya dalam dua pertandingan sudah ada lima pemain yang mendapat kartu kuning (Philipp Lahm, Cacau, Sami Khedira, Mesut Ozil dan Bastian Schweinsteiger), serta satu pemain diganjar kartu merah (Miroslav Klose).

PRETORIA - Banjir kartu mewarnai babak penyisihan grup Piala Dunia 2010. Baik kartu merah maupun kartu kuning. Hal itu mendapat sorotan dari pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News