Logistik Pilgub Papua Barat Mulai Didistribusi

Logistik Pilgub Papua Barat Mulai Didistribusi
Logistik Pilgub Papua Barat Mulai Didistribusi
MANOKWARI - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat mulai menerima logistik Pemilukada gubernur-wakil gubernur (Pilgub) ulang Papua Barat. Rabu (26/10) menerima 347 kotak suara dan 743 bilik suara.

Divisi Logistik KPU Manokwari,Alberth Burwos,SH kepada Manokwari Pos,kemarin mengatakan,penerimaan logistic ini sesuai jadwal. Sedangkan surat suara dan sejumlah formulir yang dicetak di PT Pura Kudus dan alat perlengkapan KPPS serta bajo kaos petugas direncanakan tiba di Manokwari,Kamis (27/10) dengan menggunakan pesawat. ‘’Informasi yang kami peroleh,surat suara tiba hari ini. Kita harapkan tidak ada pergeseran supaya segera disortir,’’ ujar Albert.

KPU Manokwari harus kembali mengadakan kotak suara dan bilik suara karena kotak dan bilik suara yang digunakan pada Pilgub 20 Juli 2011 lalu sebagian telah rusak. Sehingga harus ada penambahan atau pergantian sekitar 50 persen.

KPU juga telah menyiapkan tim untuk mensortir surat suara hingga mendistribusi logistic lainnya. Ada 4 tim yang dibentuk menangani pendistribusian logistik ke 25 distrik. ‘’Kita bentuk tim dimaksudkan untuk memperlancar pekerjaan. Tiap tim punya tanggung jawab,’’ tukasnya.

MANOKWARI - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat mulai menerima logistik Pemilukada gubernur-wakil gubernur (Pilgub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News