Loh.. Novel Keluar Bareskrim Lewat Pintu Belakang, Ada Apa?

Loh.. Novel Keluar Bareskrim Lewat Pintu Belakang, Ada Apa?
Novel Baswedan/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan diam-diam meninggal Bareskrim Polri lewat pintu belakang setelah sebelumnya mengadapi panggilan.

Tak pelak, Novel pun lepas dari pantauan awak media. Novel ternyata langsung menuju markas Kejaksaan Agung dengan didampingi tim kuasa hukumnya.

Di markas Jaksa Agung Prasetyo, mantan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu itu akan mengikuti proses pelimpahan tahap dua kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet.

"Intinya mau diserahkan ke Kejaksaan yakni ke Bengkulu," kata Novel kepada wartawan di Kejagung, Kamis (3/12).

Hanya saja, Novel mengaku tak tahu lagi proses yang akan dilewati berikutnya. "Saya tidak tahu prosesnya seperti apa," kata purnawirawan Polri berpangkat Kompol itu.

Namun demikian, Novel langsung melangkah menuju Masjid Al Adil di Komplek Kantor Kejagung untuk menunaikan ibadah Salat Dzuhur. Novel pun enggan berkomentar lebih banyak karena hendak salat terlebih dahulu.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Suharsono menegaskan bahwa Novel dipanggil untuk pelimpahan tahap dua ke Kejagung Agung atas kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu 2004.

Menurut Suharsono, setelah dilakukan pelimpahan tahap dua, Kejagung akan menyerahkan Novel dan barang bukti untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Bengkulu. "Hari ini tahap dua ke JPU (jaksa penuntut umum)," ungkap Suharsono. (boy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Mabes Polri Diancam ISIS?

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan diam-diam meninggal Bareskrim Polri lewat pintu belakang setelah sebelumnya mengadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News