Lokasi Desak Anies Pindah Mendadak, Ketua TKD Tak Mau Berpolemik

Lokasi Desak Anies Pindah Mendadak, Ketua TKD Tak Mau Berpolemik
Anies Baswedan saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - PADANG PARIAMAN - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN di Sumatera Barat, Rahmat Saleh angkat bicara soal dipindahkannya lokasi Desak Anies.

"Kami tidak mau menduga-duga, tetapi yang jelas itu ditolak pemerintah daerah," kata Saleh di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (3/1).

"Kami sudah mengajukan izin dan konsultasi kepada Bawaslu, kata Bawaslu Provinsi boleh, tetapi faktanya tidak begitu," imbuhnya.

Saleh mengatakan ditolaknya acara Desak Anies yang mulanya bertempat di Kompleks Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar lalu dipindahkan ke Lapangan Cindua Mato, sangat mendadak.

"Kami sudah mengajukan mungkin baru kemarin karena tanggal merah, tetapi komunikasi internal sudah dilakukan melalui Ketua DPW PKS kemudian ke gubernur dan bupati, katanya sudah oke dan tidak ada masalah, tetapi pas H-1 kami dapat surat penolakan," tuturnya.

"Alasan penyebabnya kami tidak mau berpolemik, kami hanya mengacu kepada surat, intinya tidak mengizinkan kami menggunakan tempat itu untuk acara Desak Anies," imbuh Saleh. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

TKD AMIN Sumbar sudah mengajukan izin dan konsultasi kepada Bawaslu, tetapi apa yang terjadi?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News