Lola Amaria Nobar Film Layar Lebar di Pelabuhan Labuan Bajo

Lola Amaria Nobar Film Layar Lebar di Pelabuhan Labuan Bajo
Lola Amaria saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (3/8). Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com - Produser Lola Amaria ingin film tidak hanya dinikmati masyarakat perkotaan. Dia juga ingin warga di daerah terpencil mendapat kesempatan menyaksikan film di layar lebar. Apalagi di daerah yang tidak memiliki bioskop.

’’Film kan bukan cuma milik warga kota, tapi juga warga daerah,’’ ujar produser film Labuan Hati itu saat ditemui kemarin (3/8).

Lola pun menggagas event Labuan Bajo: Pesta Indonesia Merdeka. Acara yang diadakan pada 18–19 Agustus itu akan berlangsung di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo, NTT, yang berada di wilayah pantai.

Salah satu acaranya adalah nonton bareng (nobar) Labuan Hati. ’’Saya memilih Labuan Hati karena film ini mengambil latar tempat Labuan Bajo. Dengan demikian, warga lokal bisa semakin bangga dengan tempat tinggalnya,’’ kata Lola. Ketiadaan bioskop di Labuan Bajo juga menjadi salah satu alasan Lola mengadakan nobar.

Di samping nobar, Lola sudah menyediakan sejumlah acara kebudayaan Labuan Bajo. Mulai festival kuliner, pasar seni, parade layangan, hingga atraksi seni budaya lokal.

’’Pemerintah lokal sudah mendukung kami dan memberikan izin. Mereka juga ingin Labuan Bajo semakin terkenal,’’ ucapnya. (len/c17/oki)


Produser Lola Amaria ingin film tidak hanya dinikmati masyarakat perkotaan. Dia juga ingin warga di daerah terpencil mendapat kesempatan menyaksikan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News