Lolos 16 Besar Singapore Open 2022, Leo/Daniel Ungkap PR yang Harus Dibenahi

Lolos 16 Besar Singapore Open 2022, Leo/Daniel Ungkap PR yang Harus Dibenahi
Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin. Foto: Badminton Photo - Twitter@bwfmedia

jpnn.com, SINGAPORE - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menandai comeback-nya dengan manis. Setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, pasangan ranking 23 dunia itu kembali bertanding di Singapore Open 2022.

Tak butuh waktu lama bagi Leo/Daniel untuk melangkah ke 16 besar, mereka mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-14 hanya dalam tempo 30 menit.

Kendati demikian, Leo/Daniel menilai kemenangan atas Kian Meng/Wei Kiong didapat dengan cara yang tidak mudah.

Mereka menyebut masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi sebelum menatap 16 besar Singapore Open 2022, terutama soal menerapkan pola permainan yang tepat.

Ya, Leo/Daniel sempat kesulitan di gim pertama, bahkan sempat tertinggal 12-16 dari pasangan Malaysia.

"Pada awal gim pertama, kami masih belum menemukan pola dan strategi yang tepat. Beruntung, di akhir gim pertama dan awal gim kedua, kami sudah menemukan pola yang pas dan bisa lebih menyerang," ucap Daniel dalam rilis tertulis.

Senada dengan Daniel, Leo menyebut partai melawan Kian Meng/Wei Kiong berjalan cukup sulit, terlebih ini kali pertama mereka kembali bermain setelah vakum di dua turnamen.

"Walaupun menang, pertandingan ini tidak mudah. Maklum, ini kali pertama kami main lagi. Ada pengaruh angin juga yang membuat shuttlecock melaju lebih kencang," imbuh Leo.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ungkap PR yang harus dibenahi seusai lolos ke 16 besar Singapore Open 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News