JPNN.com

Lolos dari Lubang Jarum, Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions

Rabu, 11 Desember 2019 – 08:41 WIB
Lolos dari Lubang Jarum, Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions - JPNN.com
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Salzburg. Foto: ANTARA/AFP/Joe Klamar

jpnn.com, SALZBURG - Liverpool dan Napoli menjadi perwakilan dari Grup E Liga Champions di babak 16 Besar. Sementara Salzburg harus rela turun kasta ke Liga Europa dengan memulai dari babak 32 Besar.

Liverpool memastikan diri sebagai juara Grup E usai membungkam Salzburg yang dihuni remaja buruan sejagat Erling Haaland di hadapan publik Red Bull Arena di Austria dengan skor 2-0, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Dua mantan pemain Salzburg Naby Keita dan Sadio Mane bertanggung jawab atas gol pertama Liverpool pada menit ke-57, yang semenit kemudian digandakan oleh Mohamed Salah lewat gol cantiknya.

Sedangkan di San Paolo, Italia, Napoli tak menemui kesulitan berarti ketika menjamu wakil Belgia KRC Genk yang sudah dipastikan menjadi juru kunci klasemen tanpa satu kemenangan pun.

Arkadiusz Milik hanya membutuhkan 38 menit untuk mengemas trigol, sebelum Dries Mertens melengkapi kemenangan Napoli menjadi 4-0 lewat eksekusi penalti bergaya panenka.

Liverpool memimpin klasemen akhir Grup E dengan raihan 13 poin, diikuti Napoli (12), Salzburg (7) dan Genk (1).

Lawan Liverpool dan Napoli di babak 16 besar baru akan diundi UEFA pada 16 Desember 2019, yang juga bersamaan dengan pengundian babak 32 besar Liga Europa. (antara/jpnn)

Hasil laga pemungkas penyisihan Grup E Liga Champions:
Red Bull Salzburg 0 - Liverpool 2 (Naby Keita 57', Mohamed Salah 58')
Napoli 4 - KRC Genk 0 (Arkadiusz Milik 3', 26', p-38', Dries Mertens p-74')

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek