Lolos ke 16 Besar, Begini Perasaan Anthony Ginting Hadapi Wakil Tuan Rumah

Lolos ke 16 Besar, Begini Perasaan Anthony Ginting Hadapi Wakil Tuan Rumah
Aksi Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan pertama bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). (REUTERS/Leonhard Foeger)

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting senang bisa melangkah mulus ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 usai menang di laga terakhir fase grup.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7) WIB, Ginting yang berada di Grup J mengalahkan wakil Refugee Olympic Team (ROC) Sergey Sirant dengan skor 21-12 dan 21-10.

Sebagai juara grup, Ginting akan menghadapi juara Grup I Kanta Tsuneyama, wakil dari Jepang. Meski berperingkat lebih tinggi dari lawannya itu, Ginting mengaku tidak ingin meremehkan wakil tuan rumah tersebut.

"Terakhir kali kami melihat calon lawan di sini ya saat All England. Mungkin secara permainan tidak akan banyak berubah. Setiap atlet punya kelebihan dan kelemahan sendiri," ungkap Anthony dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

Menjelang laga tersebut, Ginting mengaku sudah bersiap dengan matang untuk bisa mengalahkan satu-satunya wakil dari Jepang usai Kento Momota gugur di fase grup.

"Nanti saya dan pelatih akan melihat video permainan terakhir lawan, dari situ saya bisa mendapatkan gambaran. Meskipun terakhir ketemu 2018 lalu, pasti ada kelebihan yang harus diantisipasi dan kekurangan yang harus saya perhatikan,"

"Ini menjadi catatan bagi saya untuk mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Berhasil melaju ke babak 16 membuat pemain berperingkat lima dunia itu bersyukur atas torehan yang diraih.

Anthony Sinisuka Ginting buka suara jelang laga 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama.