Kejuaraan Dunia BWF

Lolos ke 8 Besar, Praveen/Debby Sudah Ditunggu Ganda Nomor 1 Dunia

Lolos ke 8 Besar, Praveen/Debby Sudah Ditunggu Ganda Nomor 1 Dunia
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Photo-Badminton Indonesia

jpnn.com, GLASGOW - Indonesia menambah satu wakilnya di perempat final Kejuaraan Dunia BWF. Setelah mixed double Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, kini Praveen Jordan dan Debby Susanto juga tembus 8 Besar.

(Hamdalah, Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final)

Praveen/Debby lolos setelah dengan susah payah mengalahkan ganda campuran India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki. Praveen/Debby yang di ajang ini menjadi unggulan ketujuh, menang 20-22, 21-18, 21-18.

Pranaav/Reddy memberikan perlawanan ketat. BWF mencatat, duel kedua ganda berlangsung selama satu jam tiga menit.

Di perempat final, Praveen/Debby sudah ditunggu ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Sementara dari ganda putra, hingga berita ini diramu, tiga wakil Indonesia belum mengayun raketnya di babak 16 Besar. Mohammad Ahsan/Riang Agung Saputro akan berhadapan dengan ganda Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard.

Kemudian Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan meladeni unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Satu lagi, ganda putra terbaik Indonesia saat ini Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya akan meladeni duo raksasa Rusia Vladimir Ivonov/Ivan Sozonov. (adk/jpnn)

Indonesia menambah satu wakilnya di perempat final Kejuaraan Dunia BWF. Setelah mixed double Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, kini Praveen Jordan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News