Menpora Bangga Terhadap Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Menpora Bangga Terhadap Perjuangan Timnas Indonesia U-19
Menpora Zainudin Amali menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (10/11). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya saat  melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).

“Alhamdulillah kita akhirnya bisa mendapatkan tempat di Piala Asia 2020 nanti. Saya bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya,” kata Menpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara itu.

Sebelum dimulai laga, Menpora bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak turun dari VVIP bersama sejumlah pejabat lainnya. Suporter yang telah memadati tribun langsung bergemuruh. Setelahnya, rombongan menyalami satu per satu pemain Timnas Indonesia dan Korea Utara.

Setelah itu, Menpora kembali ke VVIP seterusnya melihat jalannya laga. Sejak ditiupnya pluit babak pertama, Timnas Indonesia langsung tampil menyerang. Beberapa peluang tercipta. Dari kursi, Menpora tampak serius mengamati jalannya pertandingan.

Pertandingan makin menarik setelah kedua tim berbalas serangan. Sebelum menutup babak pertama, Korea Utara berhasil mencetak gol. Adalah Kwang Chong yang mencatatkan namanya dipapan skor. Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Korea Utara.

Kembali dari kamar ganti, Indonesia melakukan sejumlah pergantian pemain. Permainan tampak berubah. Tim besutan Fakhri Husaini tampil lebih menyerang. Pada menit ke-60, Indonesia mendapatkan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Bagus Kahfi dilanggar dikotak terlarang.

Bagus kemudian maju untuk mengambil tendangan penalti. Kesempatan ini tak disia-siakannya. Pemain berposisi penyerang itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang lawan. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Setelah itu, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Pluit panjang ditiupkan wasit. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan tempat di final Piala Asia 2020.(adv/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menyatakan bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya saat melawan Korea Utara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News