Selasa, 25 September 2018 – 16:18 WIB

Japan Open

Lolos Semifinal, Marcus / Kevin Ketemu Lawan Menyebalkan

Jumat, 14 September 2018 – 19:34 WIB
Lolos Semifinal, Marcus / Kevin Ketemu Lawan Menyebalkan - JPNN.COM

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya atau Marcus / Kevin butuh waktu 49 menit menaklukkan ranking 34 dunia di perempat final Japan Open 2018.

Dalam laga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (14/9) siang WIB, Marcus/ Kevin harus bermain rubber game untuk menang 21-10, 17-21, 21-14. Ini merupakan pertemuan pertama Minions, julukan Marcus / Kevin dengan wakil Belanda tersebut.

"Lawan bermain lepas, pertahanan mereka bagus dan mereka lebih banyak variasi di servis," kata Marcus kepada Badminton Indonesia.

Pertarungan kedua pasangan memang berlangsung sengit, terutama di game kedua dan ketiga. Pada game pertama, Minions belum menemukan hambatan berarti dan bahkan unggul jauh 11-2 di game pertama. Namun, di game kedua pasangan Indonesia terbawa tempo permainan lawan.

"Kami sebetulnya sudah bermain cukup baik di game pertama, namun di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa mengembangkan permainan dan main lebih baik lagi," sebut Kevin.

Di game ketiga, Marcus / Kevin bermain lebih fokus dan tidak mau terbawa irama permainan lawan yang pelan. "Kami berusaha mempercepat tempo permainan dan kembali ke pola permainan kami," tambah Marcus.

Di semifinal besok, Marcus / Kevin akan meladeni ganda Tiongkok ranking 19 dunia He Jiting/Tan Qiang.

Marcus / Kevin wajib waspada karena He/Tan adalah lawan yang menyebalkan buat Minions. Dari rekor pertemuan, mereka kalah dari He/Tan 0-1. Marcus / Kevin kalah dari He/Tan di perempat final Malaysia Open Juni lalu dengan 17-21, 11-21.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar