Lolos SKD Tes CPNS 143, Peserta SKB 443 Orang

Lolos SKD Tes CPNS 143, Peserta SKB 443 Orang
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Nama-nama peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) tes CPNS 2018 Kota Balikpapan sudah diumumkan. Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 jumlah peserta yang dinyatakan masuk nilai ambang batas (passing grade) sebanyak 141 orang.

“Itu nama-nama peserta yang berhasil masuk passing grade sudah ada pada website. Jumlahnya ada 141 orang,” sebut Kasubid Perencanaan dan Pengadaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Balikpapan, Eka Puspitasari.

Untuk diketahui, passing grade untuk formasi umum mesti memenuhi TKP (tes karakteristik pribadi) dengan poin sebanyak 143, tes intelegensi umum (TIU) sebanyak 80 poin, dan 75 poin untuk tes wawasan kebangsaan (TWK).

Sedangkan formasi khusus untuk kategori cum laude nilai kumulatif paling sedikit 298. Bagi penyandang disabilitas paling sedikit 260, dan tenaga guru serta medis dari eks tenaga honorer kategori-II paling sedikit 260.

Setelah mengikuti SKD, peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Peserta yang masuk passing grade dimasukkan dalam kategori kelompok peserta pertama. Dan kelompok peserta kedua ialah peserta dengan hasil tertinggi mendekati passing grade. Disesuaikan dengan nama jabatan dan lokasi formasi.

“Jumlah seluruh peserta yang akan mengikuti SKB ialah 443 orang. Peserta SKB hanya berkompetisi dengan peserta lain pada masing-masing kelompok,” ujarnya.

Tes SKB dilaksanakan hanya dalam satu hari. Di lokasi yang sama saat tes SKD, di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kota Balikpapan, Jalan AMD Manunggal, Damai Bahagia, Balikpapan Selatan. Tes digelar dalam tiga sesi pada Senin (10/12). (lil/rsh/k18)

 


Peserta SKB tes CPNS 2018 sebanyak 443 orang, 143 di antaranya dari yang lolos passing grade SKD.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News