Lolos Verifikasi Faktual Calon Anggota DPD Dapil Jatim, Begini Komentar LaNyalla

Lolos Verifikasi Faktual Calon Anggota DPD Dapil Jatim, Begini Komentar LaNyalla
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti lolos verifikasi faktual calon anggota DPD untuk Pemilu 2024 setelah memenuhi syarat dukungan dan sebaran minimal yang ditetapkan KPUD Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Humas DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - AA LaNyalla Mahmud Mattalitti lolos verifikasi faktual calon anggota DPD dari Daerah Pemilihan Jawa Timur (Dapil Jatim) untuk Pemilu 2024.

LaNyalla yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD RI merupakan salah satu dari enam orang yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal 5.000 orang dan sebaran minimal 19 kabupaten/kota.

Hal itu berdasarkan pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan calon anggota DPD yang diselenggarakan KPUD Jawa Timur di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya.

LaNyalla mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga dirinya dinyatakan lolos pada tahan rekapitulasi hasil verifikasi faktual.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu KPU maupun Bawaslu juga kepada tim dan pendukung saya yang betul-betul bekerja keras di lapangan," kata LaNyalla di sela kegiatan resesnya di Jawa Timur, Kamis (2/3).

LaNyalla menilai proses verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Jawa Timur telah melalui seleksi yang ketat.

KPUD Jawa Timur, kata LaNyalla, betul-betul secara teliti dan telaten memastikan tak ada kekeliruan pada setiap tahapan pencalonan.

"Saya sebagai bakal calon sekaligus sebagai Ketua DPD RI mengapresiasi kinerja KPUD Jawa Timur dan jajarannya," ucap LaNyalla.

Pada kesempatan yang sama, LaNyalla mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah membantunya menyiapkan segala hal yang diperlukan sebagai bahan persyaratan.

LaNyalla lolos verifikasi faktual calon anggota DPD Dapil Jawa Timur untuk Pemilu 2024 setelah memenuhi syarat dukungan dan sebaran minimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News