Lomba Marathon di Bogor Ini Benar-Benar Unik, Digelar Dinihari

Lomba Marathon di Bogor Ini Benar-Benar Unik, Digelar Dinihari
Walikota Bogor Bima Arya bersama perwakilan Mandiri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 yang dihelat pada Minggu (9/7) nanti dipastikan berlangsung meriah.

Total ada 3.500 pelari dari enam negara yang akan terlibat langsung pada kejuaraan marathon unik ini.

Mengapa unik? Karena Marathon ini digelar pada dinihari dengan start dan finish di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7)

Wali Kota Bogor Bima Arya dalam jumpa pers di FX Mall Senayan, Jakarta, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik mengingat wilayah yang dipimpinnya merupakan tujuan wisata.

"Bogor sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu para pelari. Apalagi pesertanya tidak hanya dari Indonesia. Banyak peserta dari luar yang tertarik untuk mengikuti marathon dinihari itu," katanya, Kamis (6/7) petang.

Sesuai dengan data yang ada, selain peserta dari Indonesia, Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 juga diikuti peserta dari Kenya, Nigeria, Malaysia, Singapura hingga Jerman. Selain untuk prestasi, kejuaraan ini juga diharapkan menambah gairah sport tourism di Indonesia.

Untuk kelancaran kegiatan, kata Bima, pihaknya benar-benar melakukan upaya ekstra karena banyak tantangan yang dihadapi terutama masalah lalu lintas. Apalagi kejuaraan digelar saat akhir pekan.

"Angkot kami tertibkan. Kami juga membuat jalur yang aman dan nyaman karena hal tersebut menjadi prioritas kami. Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik kepada seluruh peserta," kata pria yang juga seorang politisi itu.

Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 yang dihelat pada Minggu (9/7) nanti dipastikan berlangsung meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News