Lomba Pidato Bahasa Jepang di Unsada Sangat Berkelas

Lomba Pidato Bahasa Jepang di Unsada Sangat Berkelas
Universitas Darma Persada. Foto: Pusat Beasiswa

jpnn.com, JAKARTA - Event bertajuk Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Universitas yang digelar Universitas Darma Persada (Unsada), Sabtu (28/10), berlangsung sukses.

Lomba edisi kedua itu diikuti sepuluh peserta yang mewakili kampus masing-masing.

Di antaranya Ramzy Hafish dari Unsada, Silviana Adriana Fatika (Universitas Indonesia), Sarti Amelia Malewa (Universitas Gadjah Mada), Delima Putri Mujiani (Universitas Brawijaya), Auliah Catur Roudho Tunnisa (Universitas Airlangga), dan I Komang Tri Adi Mertayasa (Universitas Udayana).

Ada juga Firsha Asfirah dari Universitas Hasanuddin, Putra Rizkyanda Hasibuan (Universitas Sumatera Utara), Tina Yustiani (Universitas Padjadjaran), dan Dina Dwishinta Fitriana (Universitas Pendidikan Indonesia).

Berdasarkan penilaian dewan juri, Auliah berhak menjadi juara. Posisi kedua dan ketiga ditempati Firsha dan Sarti.

“Ini merupakan kali kedua Unsada menggelar lomba pidato bahasa Jepang bekerja sama dengan Universitas Hiroshima Jepang. Inti kegiatan ini agar hubungan baik antara Indonesia dan Jepang terus berjalan. Selain itu, Unsada berharap hubungan dengan universitas lain pun semakin terjalin baik. Sehingga di masa datang lomba pidato ini terus bisa diselenggarakan,” kata Rektor Unsada Dadang Solihin.

Dia menambahkan, pemenang akan mendapat hadiah berupa jalan-jalan ke Jepang dan award lain.

 “Sedangkan, kalau di Unsada, kebijakan kami mahasiswa yang berprestasi apa pun itu bentuknya bukan hanya lomba pidato ini diasanya akan mendapatkan beasiswa,” terang Dadang.

Event bertajuk Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Universitas yang digelar Universitas Darma Persada (Unsada), Sabtu (28/10), berlangsung sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News