Lombok Timur Bebas Pemadaman Bergilir

Lombok Timur Bebas Pemadaman Bergilir
Lombok Timur Bebas Pemadaman Bergilir
SELONG- Setelah melewati masa yang memprihatinkan, Lombok Timur akhirnya terbebas dari krisis listrik yang berakibat pada pemadaman bergilir. Hal ini menyusul dioperasikannya telah dipasanganya mesin-mesin pembangkit listrik sewa di PTLD Ampenan dan PLTD Taman.  Kerja keras PLN untuk mewujudkan penerangan yang baik ini disabut antusias warga dan pengusaha.

Plt Kepala PLTD Paok Motong, Agiek Subagio merasa sangat bangga dengan kinerja PLN yang membuktikan keberhasilannya mencapai target. "Kalau ada pemadaman, itu hanya gangguan ringan saja. Pemadamannya tidak akan lama seperti dulu. Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat sehingga bisa terwujud," tegasnya.

Dijelaskan, dua UPTD itu masih menyuplai kekurangan daya listrik di Lotim yang mencapai 7 MW. "Karena antara UPTD itu interkoneksi maka terkadang ada saja gangguan kecil karena jaringannya belum sesuai. Sehingga terkadang terjadi pemadaman," jelasnya.

Menurut Subagio, terjadinya pemadaman kecil ini masih dinilai wajar. Karena saat ini listrik di NTB seperti baru sembuh dari sakit sehingga membutuhkan penyesuaian. Sementara untuk mengatasi kekurangan 7 MW itu, PLTD Paok Motong masih menunggu kedatangan mesin pembangkit listrik yang juga disewa.

SELONG- Setelah melewati masa yang memprihatinkan, Lombok Timur akhirnya terbebas dari krisis listrik yang berakibat pada pemadaman bergilir. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News