Long Weekend, Pertamina Diingatkan Siagakan Jerigen Solar

Long Weekend, Pertamina Diingatkan Siagakan Jerigen Solar
SPBU. ILUSTRASI. Foto: Malut Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengingatkan PT Pertamina agar mensiagakan galon atau jerigen bahan bakar minyak (BBM) jenis solar saat libur panjang IdulAdha.

"Jadi memang Pertamina pada Lebaran kemarin telah mengantisipasi dengan jerigen-jerigen untuk galon-galon mobile, tapi lupa kemarin itu BBM jenis premium/pertamax semua, lupa (menyiapkan) jenis solar, padahal 20 persen dari kendaraan yang ada menggunakan BBM jenis solar," kata Sugihardjo di Pos Polisi Cikopo kemarin.

Hal lainnya yang juga menjadi perhatian yakni agar masyarakat menggunakan fasilitas istirahat atau rest area sesuai kebutuhan.

"Pada masa libur panjang Idul Adha ini segala sesuatunya telah disiapkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak-pihak terkait. Saha berharap ini bisa melayani masyarakat baik yang akan mudik IdulAdha maupun liburan.

"Semua sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya. Ini teman-teman dari Polda dibantu Dinas Perhubungan dan kita bekerja sama sebaik-baiknya untuk mengamankan jalur ini. Beberapa evaluasi terhadap hal-hal yang perlu disempurnakan dari penyelenggaraan sebelumnya ini juga sudah dilakukan," imbuh dia.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News