Longsor, Jalur ke Puncak Dialihkan Lewat Jonggol

Longsor, Jalur ke Puncak Dialihkan Lewat Jonggol
Longsor di puncak. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga menutup jalur yang menuju Puncak akibat longsor di kawasan Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar mempermudah proses evakuasi.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, jalur yang ditutup adalah Tol Jagorawi arah Puncak.

“Jalur ditutup sejak pukul 09.15 WIB. Hal yang sama juga dilakukan bagi jalur arah Cianjur. Jalur ke Puncak diarahkan melalui Jonggol," kata Heru dalam keterangannya, Senin (5/2).

Menurut Heru, penutupan dilakukan agar kendaraan yang mengangkut alat berat untuj kebutuhan proses evakuasi bisa lebih cepat mencapai titik longsor.

"Penutupan sementara jalur menuju Puncak ini dilakukan atas koordinasi Jasa Marga dengan Polres Bogor. Oleh karena itu, Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol yang melintas di Jalan Tol Jagorawi," tutur Heru.

Jasa Marga juga meminta agar pengguna jalan tol yang menuju Puncak untuk menggunakan jalur alternatif dan melakukan antisipasi perjalanan menggunakan kanal-kanal yang dimiliki Jasa Marga. (mg1/jpnn)


Jalur ditutup sejak pukul 09.15 WIB. Hal yang sama juga dilakukan bagi jalur arah Cianjur. Jalur ke Puncak diarahkan melalui Jonggol,


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Elfany Kurniawan, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News