Longsor Sumedang, Ditemukan 3 Korban Lagi, 23 Orang Diduga Masih Tertimbun

Longsor Sumedang, Ditemukan 3 Korban Lagi, 23 Orang Diduga Masih Tertimbun
Petugas Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021). (ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung).

jpnn.com, SUMEDANG - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan kembali menemukan tiga korban baru yang tertimbun longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan temuan tiga korban ini, total warga yang meninggal dunia dalam musibah itu menjadi 16 orang.

Sementara 23 orang lainnya masih dinyatakan hilang masih dilakukan pencarian karena diduga tertimbun longsor.

"(Data) berkembang dan berubah sewaktu-waktu, tergantung laporan dari masyarakat atau keluarga korban," kata Deden, Selasa (12/1).

Ketiga korban tersebut ditemukan Tim SAR pada waktu yang berbeda-beda.

Para korban yang baru ditemukan itu langsung dievakuasi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke puskesmas setempat.

Pada Senin (11/1) pukul 21.05 WIB, Tim SAR menemukan korban berjenis kelamin perempuan, dan pada pukul 22.40 WIB ditemukan lagi seorang lainnya berjenis kelamin laki-laki.

Kemudian pada hari keempat pencarian, Selasa hari ini, Tim SAR menemukan korban berjenis kelamin laki-laki pada pukul 09.55 WIB.

Sebanyak 1.108 Tim SAR gabungan masih berupaya menemukan puluhan warga yang diduga masih tertimbun tanah longsor di Sumedang, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News