Longsor Terjang Jalan Poros Maros-Bone Tompo Ladang, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif

Longsor Terjang Jalan Poros Maros-Bone Tompo Ladang, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif
ilustrasi lalulintas mengalami kemacetan akibat longsor di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel. Foto: Antara/Suriani Mappong

jpnn.com, MAROS - Bencana longsor menerjang jalan poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Material longsor yang menutupi Jalur Poros Maros-Bone mengakibatkan lalu lintas sempat lumpuh dan kemacetan mencapai sekitar 7 kilometer.

Polisi mengimbau pengguna jalan tersebut agar menggunakan jalur alternatif guna menghindari kemacetan parah. 

"Material longsoran di lokasi itu belum bersih, sehingga pengendara sebaiknya melalui dua jalur alternatif yang sudah disiapkan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes I Made Agus Prasatya di Makassar, Sabtu.

Dia menyebut dua jalur alternatif itu bisa melalui wilayah Bulu Dua di Soppeng atau pun jalur selatan lewat Kabupaten Sinjai.

Menurut dia, kedua jalur itu dinyatakan aman untuk dilalui semua jenis kendaraan, sehingga antrean panjang kendaraan tidak perlu terjadi.

Sebelumnya material longsor yang masih menutupi Jalur Poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros itu mengakibatkan lalu lintas sempat lumpuh dan kemacetan mencapai sekitar 7 kilometer.

Pihak petugas setempat telah mengerahkan dua unit alat berat untuk menyingkirkan material longsor dan diharapkan kondisi lalin segera normal kembali.

Bencana longsor menerjang jalan poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News