Lorenzo Celaka di FP2 MotoGP Thailand, Motornya Berbelah

Lorenzo Celaka di FP2 MotoGP Thailand, Motornya Berbelah
Tunggangan Jorge Lorenzo usai mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Thailand. Foto: Crash

jpnn.com, BURIRAM - Dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo beda nasib di latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (5/10) sore WIB.

Dovizioso menjadi yang tercepat dengan menorehkan waktu satu menit 31,090 detik. Dovi menyingkirkan Maverick Vinales yang harus puas di tempat kedua, setelah di FP1 menjadi rider paling tajam waktunya.

Nah, sementara Lorenzo apes. Pembalap yang masih cedera usai kecelakaan di MotoGP Aragon dua pekan lalu itu, memaksakan untuk tampil melahap sirkuit baru dalam kalender MotoGP ini. Di FP1 pagi tadi Lorenzo finis di tempat ke-17, di sesi kedua sore ini Lorenzo celaka.

Pembalap yang musim depan akan bergabung dengan Repsol Honda itu mengalami kecelakaan hebat saat memasuki Turn 3, sebuah tikungan ke kanan.

Mungkin bermaksud melakukan pengereman saat melaju cepat, ban belakang Lorenzo seperti mengunci dan membuat rider pemilik nomor motor 99 itu terpelanting.

Lorenzo bergulingan, begitu juga Ducati-nya. Sejumlah serpihan motor Lorenzo mengudara. Akhir dari insiden ini, Kuda Besi Lorenzo tampak seperti berbelah. Motornya hancur.

Kecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo di FP2 MotoGP Thailand membuat bendera merah berkibar. Setelah itu, Andrea Dovizioso menjadi yang paling cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News