Semua Punya Peluang Juara di MotoGP Thailand

Semua Punya Peluang Juara di MotoGP Thailand
MotoGP. Foto: crash

jpnn.com, BURIRAM - Rider Ducati Andrea Dovizioso tak bisa memprediksi jalannya balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Chang International, Buriram, Minggu (7/10) siang WIB.

Cuaca yang diperkirakan panas menyengat saat race juga dia sebut sebagai faktor penting yang menentukan hasil lomba. Dovizioso saat ini menduduki posisi kedua klasemen pembalap. Jaraknya dengan pemuncak klasemen yakni pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah mencapai 72 poin. Marquez berada di peringkat pertama dengan 246 poin. Dovi berada di posisi kedua dengan 174 poin.

Dengan cuaca yang terik, pemilihan jenis ban juga penting di Buriram yang memainkan 27 lap ini. “Sepeda motor akan sangat panas nanti. Ini membuat semuanya lebih sulit,” ucap Dovi, sapaan akrab Dovizioso dilansir Crash.

Sepanjang balapan musim ini, Dovi sering bersaing secara ketat dengan Marquez. Hal serupa kemungkinan besar bisa terjadi di MotoGP Thailand akhir pekan ini. Makin menarik karena balapan di Thailand tahun ini adalah yang pertama.

Dovi menyebut tes yang dilakukan para pembalap Februari lalu tidak bisa menjadi gambaran hasil pertarungan di lintasan akhir pekan ini. Banyak data-data detail penting yang belum dimiliki setiap pembalap. “Semuanya bisa saja terjadi di sini, “ ucapnya.

Tahun ini MotoGP Thailand resmi masuk dalam kalender MotoGP. Sirkuit tersebut mengikat kontrak pertama bersama MotoGP untuk tiga tahun. Nantinya, setelah menjalani GP Thailand, para pembalap menyisakan empat seri lagi musim ini.

Repsol Honda sendiri datang ke MotoGP Thailand dengan target besar yakni menang. Jika itu bisa mereka lakukan, kesempatan untuk mengunci gelar di GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi pada 21 Oktober mendatang akan terbuka lebar.

Marquez menyebut dirinya sangat antusias menyambut balapan akhir pekan ini. Hasil positif yang diraih Honda pada uji coba Februari lalu membuat Marquez yakin dia bisa meraih hasil maksimal di Thailand.

Mulai tahun ini, MotoGP Thailand menjadi seri baru dalam kalender balapan MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News